10 Tempat Wisata Di Semarang Yang Paling Populer

Informasi Seputar Semarang - Sebenarnya cukup banyak tempat tempat menarik di Semarang yang bisa dikunjungi, namun berikut ini adalah 10 tempat wisata di Semarang yang paling populer, 7 yang pertama berada di Semarang Kota sedangkan 3 lainnya berada di Kabupaten Semarang.

1. Waduk Jatibarang


Berada di Gunungpati, Bendungan / Waduk Jatibarang dibangun untuk menangani masalah banjir yang kerap melanda. Selain itu waduk ini juga menjadi satu destinasi wisata baru di Kota Semarang. Di atas waduk ini terdapat jembatan yang menghubungkan dari sisi waduk dengan pulau di tengahnya yang terdapat Goa Kreo.

2. Lawang Sewu


Bangunan klasik dengan usia lebih dari 100 tahun ini salah satu ikon tempat wisata yang paling populer. Dengan pintu yang sangat banyak, bangunan hasil rancangan Thomas Karsten ini disebut Lawang Sewu.

3. Pantai Marina


Naik perahu keliling pantai, memancing atau sekedar sekedar santai beristirahat sambil menikmati keindahan laut lepas dan deburan ombak.

4. Masjid Agung Jawa Tengah MAJT


Bergaya arsitektur perpaduan antara Jawa Tengah, Jawa dan Yunani, Masjid Agung Jateng ini sangat megah dan luas, berdiri di atas lahan 10 hektar dengan bangunan induk untuk shalat seluas 7.669 m2.

5. Sam Poo Kong


Biasa juga disebut dengan Gedung Batu, Sam Poo Kong merupakan salah satu tempat persinggahan dan pendaratan pertama dari Laksamana Tiongkok yang bernama Cheng Ho. Dengan nuansa seperti di negeri Tiongkok, tempat ini menjadi salah satu destinasi populer untuk kategori wisata religi di Semarang.

6. Pagoda Watugong


Pagoda Avalokitesvara di Vihara Buddhagaya Watugong Semarang ini ditetapkan oleh MURI sebagai pagoda tertinggi di Indonesia, memiliki tinggi 45 meter.

7. Taman Margasatwa – Bonbin Mangkang


Naik gajah mengelilingi taman, naik perahu diantara burung pelican, hingga melihat aneka koleksi margasatwa lainnya, Bonbin menjadi salah satu alternatif rekreasi keluarga semarang.

8. Candi Gedong Songo


Berada di lereng gunung Ungaran, kompleks Candi Gedong Songo ini memiliki pemandangan alam yang indah dan udara yang sangat sejuk. Di sekitar lokasi juga terdapat hutan pinus yang tertata rapi serta mata air yang mengandung belerang.

9. Umbul Sidomukti


Keindahan pesona alam Kawasan wisata umbul Sidomukti memang mempesona, naik kuda, berenang, flying fox, marine bridge, atau sekedar jalan jalan bersama keluarga hingga corporate event bisa menjadi salah satu tujuan.

10. Air Terjun Kalipancur


Air terjun ini dengan ketinggian sekitar 150 meter. Dengan suara gemericik air pegunungan yang mengalir di sisi anak tangga dengan pemandangan yang indah, saat menuruni anak tangga menuju lokasi air terjun.

http://www.lmjrentcar.com/

Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " 10 Tempat Wisata Di Semarang Yang Paling Populer ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus