9 Tempat Hunting Foto Seru di Semarang Kota

Informasi Seputar Semarang - Ada banyak tempat menarik untuk berburu / hunting foto di Semarang Kota, baik yang alami maupun bangunan buatan manusia. Berikut ini 9 tempat favorit untuk berburu foto yang populer

1. Sentra Pengasapan Ikan



Pengasapan ikan bandarharjoMungkin ini tempat yang paling surealis yang ada di kota Semarang. Suasananya seperti dalam film Water World, aslinya ini adalah tempat pengasapan ikan. Berada di Kelurahan Bandarharjo Semarang Utara (dekat Tanah Mas) di sini mangut mangut itu dibuat. Disamping pemandangannya unik, tempat ini baunya menyengat. Meski baunya menyengat cukup banyak digunakan sebagai tempat foto prewedding seru yang tak biasa.

2. Brown Canyon

Berada di selatan TVRI Pucang Gading, area ini adalah galian type C. Dengan nuansa cukup mirip dengan Grand Canyon, tempat ini merupakan salah satu spot fotografi yang cukup populer, terutama di kalangan yang hobi foto traveller.






3. Kota Lama



Merupakan citra visual arsitektur eropa yang ada di Semarang. Terdiri dari banyak bangunan bangunan dengan arsitektur antik. Yang paling populer adalah Gereja GPIB Immanuel atau yang lebih populer dengan sebutan Gereja Blenduk.

4. Kampung Melayu



Banyak bangunan kuno juga di Kampung Melayu ini, namun terlalu tidak terawat dan mungkin terabaikan oleh pemiliknya. Hunting foto di sini bisa mulai dari Polder Tawang depan Stasiun Tawang – Jalan depan Kebon Harjo – Jalan Inspeksi – Jalan Layur Kampung Melayu – Jembatan Berok. Spot paling populer di sini adalah Masjid Menara / Layur.

5. Lawang Sewu



Lawang Sewu merupakan satu bangunan yang paling ikonik dan populer di Kota Semarang. Di desain oleh Thomas Karsten, bangunan ini terdiri dari pintu pintu yang sangat banyak, meski jumlahnya tidak sampai seribu.

6. MAJT – Masjid Agung Jawa Tengah.



Masjid Agung Jawa Tengah, merupakan kompleks masjid terbesar di Jawa Tengah. Dengan luas 10 hektar, bangunan masjid merefleksikan arsitektur Jawa, Jawa Tengah dan Yunani dilengkapi dengan payung elektrik untuk area shalat di sisi outdoornya. Dan juga terdapat Tower Asmaul Husna yang ketinggiannya 99 meter yang dari tower ini bisa melihat landscape kota Semarang hingga pelabuhan.

7. Sam Poo Kong



Serasa berada di negeri Tiongkok saat berada di Sam Poo Kong ini. Tempat ini merupakan petilasan pendaratan laksamana dari negeri Tiongkok yang sangat populer – Laksamana cheng Ho. Tempat ini juga menjadi tempat shooting film “Kukejar Cinta Ke Negeri China” yang filmnya diputar pada akhir tahun 2014 ini.

8. Pantai Maron Pantai Marina



Tak hanya menikmati deburan ombak, ada dua pantai di Semarang yang bisa dijadikan tempat hunting foto seru, pantai Marina dan Pantai Maron. Di Marina terdapat batu batu pemecah ombak sementara di Maron terdapat pasir pantai.

9. Alaska – Alas Karet BSB



Berada di area Bukit Semarang Baru BSB Kecamatan Mijen, perkebunan karet milik PT Karyadeka Alam Lestari ini populer dengan sebutan Alaska – Alas Karet BSB. Pada musim liburan cukup banyak yang berfoto foto di area ini.

http://www.lmjrentcar.com/
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "9 Tempat Hunting Foto Seru di Semarang Kota".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di disini

    BalasHapus