Serunya Arung Jeram Kali Kreo Dengan Water Tubing


Serunya Arung Jeram Kali Kreo Dengan Water Tubing, Informasi Seputar Semarang, Informasi Semarang, Info Semarang, Wisata Semarang, Kuliner Semarang, Jajanan Semarang, Cafe Semarang, Hotel Semarang, Penginapan Semarang,

Informasi Seputar Semarang - Paket arung jeram ini dinamai dengan Nginthir Kalijaga, dengan menggunakan ban bekas, kita akan diajak menyusuri Kali Kreo atas Semarang sepanjang 3 Km dan disuguhi dengan berbagai pemandangan alam yang menakjubkan, serta menikmati sekurangnya 20 jeram.

Arung Jeram di Semarang? Mungkin sebagian besar warga Semarang sendiri belum pernah mendengarnya. Paket wisata arung jeram ini memang baru, dan persiapan persiapan terkait pembukaan paket wisata air ini untuk menambah daftar wisata yang dapat dilakukan warga di Waduk Jatibarang.

“Paket arung jeram ini dinamai dengan Nginthir Kalijaga karena di sini dahulu Kanjeng Sunan Kalijaga membawa kayu jati,” terang Gatot Mujiono, warga Desa Kandri Gunungpati, melalui Embun Organizer yang membuka jasa arung jeram ini untuk meramaikan wisata Waduk Jatibarang ini.

Asyik, menantang dan tentu saja lebih menarik, karena kita bisa belajar sejarah mengenai alur Sunan Kalijaga yang membawa dua batang kayu jati yang akan digunakan untuk dijadikan sokoguru / tiang Masjid Agung Demak yang melalui sungai ini. Sepanjang perjalanan selama kurang lebih dua jam jika arus sungai cukup deras, kita juga akan disuguhi berbagai kisah sunan yang memiliki hubungan sejarah erat dengan Kandri dan Kali Kreo ini.

“Selain kurang lebih ada 20 jeram, kita juga akan melintasi berbagai kedung seperti Kedung Celeng, Kedung Malang, batu cinta, karang tumaritis dan juga Kedung Lesung yang di dalamnya berlubang sehingga saat berbahaya jika sampai terjatuh ke dalamnya,” ujarnya.

Adapun beberapa jeram yang pasti akan sangat menantang ditaklukkan di antaranya jeram congol dan jeram luk telu. Sedangkan legenda yang menyertai di antaranya adalah menyangkutnya kayu jati Sunan Kalijaga di Kedung Lesung, dimana ia kesulitan mengangkat karena saking beratnya bahkan ada tapak kaki di atas salah satu batu sebagi bukti sulitnya mengangkat kayu tersebut sebelum akhirnya dibantu para kera dari Gua Kreo.

“Kini warga Semarang tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar kota jika ingin bermain arung jeram karena di Kandri sudah ada,” ujarnya seraya menyebut paket permainan wisata air lengkap dengan makan siang dan snack ini dengan harga sekitar Rp100 ribu per orang.

Kabid Pembinaan Industri Pariwisata Disbudpar Kota Semarang Giarso Sapto menambahkan bahwa arung jeram ini akan menjadi wahana pelengkap berbagai wisata di Gua Kreo. Dirinya bahkan optimis, paket ini akan mampu mencuri perhatian warga yang menginginkan wahana permainan yang penuh tantangan namun mengasyikkan.
Contact Person Embun Organizer: Gatot 081 326 362 099. Sumber

http://lmjrentcar.com/

Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar