Anin Siap Berlaga di Puteri Indonesia 2015

Informasi Seputar Semarang - Melanjutkan cerita sukses dan inspiratif Jawa Tengah dalam menyematkan mahkota di tahun 2011 lalu, tahun ini Jawa Tengah kembali mengirimkan puteri anggun nan berbakat dalam ajang bergengsi Puteri Indonesia, Anindya Kusuma Putri.

Dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Jawa Tengah 2015, Anin begitu sapaan akrabnya, terpilih untuk mewakili Jawa Tengah dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2015. Ajang bergengsi yang mencari sosok wanita inspiratif Indonesia ini, mengusung topik utama dalam mengedepankan serta mengangkat jiwa nasionalisme dan kepemimpinan wanita Indonesia.

Melalui Puteri Indonesia, Anin yang tercatat sebagai mahasiswi Teknik Planologi Universitas Diponegoro tahun 2010 ini, membulatkan tekadnya untuk menjadi cermin keanggunan Indonesia dan inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Gadis berusia 23 tahun ini sudah tercatat sangat aktif dalam mengembangkan diri dan menjadi inspirasi bagi sekitarnya sejak ia duduk di bangku sekolah dasar.

Tak heran, gadis yang dikenal anggun, memiliki attitude yang baik, aktif di berbagai organisasi, open-minded, pandai bergaul, dan bertalenta ini memiliki segudang prestasi membanggakan. Anin tercatat menyandang gelar sebagai GADIS Sampul 2008, Youth Ambassador untuk salah satu penyedia jasa telekomunikasi 2009, Presenter di salah satu program wisata TV swasta 2011, Presiden AIESEC Universitas Diponegoro 2013 – 2014, Indonesia Participating Youth and Chairman of Solidarity Group of The 41st Ship for Southeast Asian & Japanese Youth Program (SSEAYP) 2014, 4 Besar Mahasiswa Terbaik Fakultas Teknik Universitas Diponegoro 2014, artis pendukung dalam film layar lebar Kukejar Cinta ke Negeri Cina, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, prestasi pun ia torehkan melalui beberapa kejuaraan bergengsi di bidang musik, bulutangkis, dan basket.

Tentunya pencapaian tersebut tidak Anin capai melalui proses yang instan. Gadis kelahiran Semarang, 3 Februari 1992 ini selalu menikmati setiap proses kehidupannya denganmemegang teguh nilai-nilai positif. “Disiplin, fokus, menghargai waktu, selalu memberikan yang terbaik di setiap pikiran dan tindakan, bersikap baik dan tulus terhadap semua orang karena saya bukanlah yang paling baik, dan memiliki keinginan belajar yang kuat dimanapun; kapanpun; dan dengan siapapun,” papar Anin penuh semangat dalam menceritakan perjalanan hidupnya.

“Kini saatnya wanita Indonesia melanjutkan perjuangan Ibu Kartini, dalam memegang nilai-nilai keindahan Indonesia yang tercermin dalam diri wanita. Keindahan alami tidak hanya dari wajah atau fisik saja, tetapi ia datang dari keanggunan hati, pikiran, dan sikap. Hal itu yang menginspirasi saya untuk menjadi wanita Indonesia yang sesungguhnya untuk membawa Indonesia ke dunia.”tutur Anin mengenai pandangannya tentang Indonesia serta misi yang dibawanya melalui Puteri Indonesia.

Dilanjutkannya, “Don’t say I can’t, but say I will learn till I can. Act and believe, I always try to deliver the best, but I always put my faith on God to do the rest”adalah motto hidup yang selalu dijunjung oleh Anin. Belum bisa mewakili Jawa Tengah pada tahunsebelumnya tidak mematahkan semangat Anin untuk bisa menjadi inspirasi untuk Indonesia yang lebih baik.

Berbagai dukungan pun tak hentinya mengalir dari berbagai pihak. Tidak hanya dari keluarga dan teman-temannya, tetapi juga dari berbagai organisasi dan komunitas, pihak civitas akademika Universitas Diponegoro, Pemerintah Kota Semarang, dan Provinsi Jawa Tengah, tokoh Indonesia, dan masyarakat Jawa Tengah pada umumnya. Hal ini semakin memantapkan langkah Anin untuk membawa kembali mahkota Puteri Indonesia untuk Jawa Tengah.

Melalui akun twitter nya @hendrarprihadi pada tanggal 16 Februari 2015, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, pun memberi dukungannya kepada Anin. “Setuju! Dukung Maju Terus! Ayo, bersatu dukung Anin menjadi Puteri Indonesia 2015!” Pernyataan tersebut yang memantapkan Jawa Tengah untuk merapatkan barisan mendukung Anin.

Dukungan kepada Anin pun dapat dilayangkan oleh seluruh masyarakat melalui vote SMS, dengan cara ketik PPIK (spasi) JAWA TENGAH dan kirim ke 98888 (Telkomsel) atau 7288 (XL dan Indosat). Memasuki hari ketiga sebelum Malam Final Puteri Indonesia 2015 yang akan disiarkan pada hari Jumat, 20 Februari 2015 pukul 20.00 WIB, saat ini Anin pun tengah mempersiapkan dirinya dengan matang dalam proses karantina bersama 37 finalis lainnya.

Untuk mengenal lebih lanjut dengan Anin, silakan mengunjungi sosial media Anin, yaitu Facebook fan page AnindyaJateng2015 atau Twitter dan Instagram @anindyakputri dengan hashtag #AnIndonesian #DivAnindya.

http://www.lmjrentcar.com/

Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar