Bakoel Es Krim


Informasi Seputar Semarang - Harga makanan penutup yang disediakan di restoran ternama kerap kali tidak masuk akal. Es krim menjadi salah satu menu penutup favorit mahasiswa yang terkadang harganya tidak dapat dijangkau kantong. Padahal, mahasiswa merupakan kaum terbanyak yang menggemari es krim. Seharusnya, harga tersebut dapat ditekan seminimal mungkin sesuai kantong mahasiswa.
    Hal itu membuat Indrabayu Wijaya dan ketiga kawannya gelisah. Mereka terusik melihat fenomena semacam itu. Peluang tersebut ditangkap mereka untuk mendirikan kedai es krim dengan harga yang dipatok sesuai dengan kemampuan mahasiswa. Selain itu, cuaca Semarang yang panas menjadi sebuah dukungan positif bagi mereka dalam membuat usaha.

      “Kami memang doyan berwisata kuliner dari tempat ke tempat. Ketika melihat satu scoop es krim dihargai mahal itu rasanya sayang banget. Harga tersebut masih bisa diturunkan lagi,” ujar Indra yang masih mengenyam pendidikan di Jurusan Manajemen Universitas Diponegoro Semarang.

        Bakoel Es Krim, itulah nama yang disandang kedai yang terletak di Jalan Banjasari nomor 48 A Tembalang. Tak sulit menemukan keberadaan kedai tersebut. Logo yang terpampang di pinggir jalan menjadi ciri khas kedai itu. Kedai tersebut berupa tenda memanjang yang akan memayungi pengunjung menikmati lelehan es krim yang dipadu dengan aneka taburan lainnya. Ketika kita memesan es krim di sana, kita akan dibuat takjub dengan penyajiannya yang cepat dan menarik. Keramahan selalu diusung pengelola Bakoel Es Krim untuk mempertahankan keloyalan pengunjung.

Bermacam Pilihan Es Krim


Menu yang ditawarkan di Bakoel Es Krim di antaranya adalah es krim original chocochip vanila, es krim original coklat, es krim original durian, es krim original strawberi, es krim original vanila, cheese es krim, chococheese es krim, fruitycheese es krim, es krim rainbow, es krim tiramisu, puding es krim chocochip vanila, puding es krim coklat, puding es krim durian, puding es krim vanila, pancake es krim durian, pancake es krim strawbery, pancake es krim coklat, pancake es krim vanila, sandwich es krim chocochip, sandwich es krim strawbery, sandwich es krim vanila, cheese sandwich es krim, banana split, pisang bakar es krim, es krim bakar, dan es krim goreng. “Es krim yang menjadi menu andalan di sini dan sering dipesan adalah es krim tiramisu, cheese eskrim, dan sandwich es krim,” kata Indra.

     Cheese es krim merupakan kombinasi antara manisnya rasa es krim dengan lumeran keju parut yang ditaburkan di atasnya. Jenis menu lainnya adalah es krim original. Keaslian rasa es krim tersebut disajikan begitu saja tanpa tambahan pelengkap. Meski demikian, cita rasa es krim tidak berkurang. Selain itu, terdapat menu pancake es krim yang merupakan kreasi pancake dengan es krim di atasnya. Tak hanya itu saja, es krim di kedai tersebut juga dapat dinikmati secara goreng, bakar, atau dihidangkan bersama pisang.

 Untuk mendapatkan sepiring berisi tiga scoop es krim original coklat, kita hanya perlua mengeluarkan uang sebesar delapan ribu rupiah. Kreasi es krim yang dijual di kedai tersebut memiliki rentang harga dari yang termurah adalah jenis original, puding es krim, dan cheese es krim yakni sebesar delapan ribu rupiah dan yang termahal adalah cheese sandwich es krim, banana split, pisang bakar es krim, es krim bakar, dan es krim goreng yang dihargai sepuluh ribu rupiah. Sedangkan untuk jenis pancake es krim dan sandwich es krim dapat dinikmati dengan harga sembilan ribu rupiah.

      Febrianna Chadijah, mahasiswi Jurusan Administrasi Publik Undip, mengaku sering membeli es krim di Bakoel Es Krim. Selain karena rasanya yang enak dan harganya yang murah, keramahan penjualnya menjadi daya tarik tersendiri bagi kedai tersebut. “Aku sudah hampir mencoba semua varian es krim yang ditawarkan di sini. Yang belum pernah adalah es krim bakar,” katanya.
Menurut Indra, pihaknya secara terbuka menerima kritik dan saran dari pelanggan apabila es krim yang mereka hidangkan tidak sesuai keinginan. Bagi mereka, pelanggan bukanlah sekadar mesin ATM yang hanya mengeluarkan uang. Pelanggan merupakan teman baru yang harus dirangkul. “Sebulan sekali, kami merilis menu baru yang didapat dari proses kreatif atau permintaan pelanggan,” ujarnya.


    Indra mengklaim, Bakoel Es Krim merupakan pelopor hadirnya kedai es krim di Tembalang dan kedai es krim murah di Semarang. Dengan demikian, dia tidak khawatir dengan kemunculan para pesaing yang mulai menjajal peruntungan dengan berjualan es krim. Siasat yang Indra dan pengelola lain lakukan adalah dengan membagikan voucher diskon 25 persen kepada pengunjung, mengandalkan promosi melalui mulut ke mulut, pendirian stan di acara mahasiswa, dan jejaring sosial media.

http://www.lmjrentcar.com/

Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar