Masjid Agung Demak

Informasi Seputar Semarang - Masjid Agung Demak yang berada di Jalan Sultan Fattah Demak, tepatnya di sisi barat Alun Alun Demak ini merupakan salah satu masjid tertua di Indonesia. Menjadi obyek wisata religi paling ramai di Provinsi Jawa Tengah nomor 2 setelah Candi Borobudur.

Masjid ini dipercayai pernah menjadi tempat berkumpulnya para ulama (wali) yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa yang disebut dengan Walisongo. Pendiri masjid ini diperkirakan adalah Raden Patah, yaitu raja pertama dari Kesultanan Demak sekitar abad ke-15 Masehi.

Di dalam lokasi kompleks Masjid Agung Demak, terdapat beberapa makam raja-raja Kesultanan Demak dan para abdinya. Di kompleks ini juga terdapat Museum Masjid Agung Demak, yang berisi berbagai hal mengenai riwayat Masjid Agung Demak.

Koordinat GPS Masjid Agung Demak: -6.894687,110.637985. Berjarak 29 KM dari Simpang Lima Semarang, atau sekitar 45 menit jika jalan lancar.

http://www.lmjrentcar.com/

Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar