Logo Ulang Tahun Kota Semarang ke-468


Informasi Seputar Semarang -  Tahun 2015, Kota Semarang memasuki usia yang ke-468, adapun ulang tahunnya diperingati setiap tanggal 2 Mei. Berikut adalah logo resmi perayaan ulang tahun yang ke-468 Kota Semarang.


Logo ini merupakan sebuah kado dari para pekerja seni dan kreatif kota ini, yang dilatarbelakangi kritik atas logo ulang tahun sebelumnya yang ke-467. Dimana logo tersebut mendapat banyak kritikan keras di social media dari para netizen dan ahli desain grafis, karena dianggap tidak merepresentasikan kota.

Social movement yang diinisiasi oleh Farisa Dian Utami ini setelah 12 hari waktu pengiriman berhasil terkumpul 136 logo dari 106 kreator. Logo logo tersebut dikurasi oleh Adam Muda dari Klinik Desain dan juga M Arifudin dari DKV UDINUS. Dari kurasi 136 logo tersebut akhirnya didapatkan 9 logo untuk diajukan ke Pemerintah Kota Semarang.

Pendapat dari masyarakat umum dan juga dilibatkan sebagai bahan pertimbangan, dilakukan voting singkat melalui social media yang hasil voting tersebut dijadikan bahan pertimbangan untuk memutuskan logo mana yang akan digunakan pada rapat di hari Jum’at, 20 Maret 2015 yang dipimpin langsung oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Logo terpilih sebagai logo resmi HUT Kota Semarang merupakan karya Tri Aryanto Asal Kota Semarang. Logo ini terinspirasi dari lekuk buah asem. Buah dari pohon asem yang sering diidentikkan dengan asal usul nama Semarang, Asem Arang.

Secara keseluruhan, logo ini dapat diartikan tahun ini adalah tahun “penanda” bahwa Semarang yang sudah sekian lama berdiri dan sudah tidak bisa dibilang kota muda, harus mampu bertumbuh dengan bijaksana, tumbuh dengan harmonis, terukur dan terencana.

Social movement ini merupakan kerja sama dari Forum Rembug Socmed, Klinik Desain, CB31ArtSpace, Peacock Advertising, Kreavi, KaramabaArt, Playon, Komunitas Kaskus Regional Semarang, serta mahasiswa dari DKV UNNES dan DKV UDINUS.

http://www.lmjrentcar.com/


Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar