Memasuki Indahnya “Watu Gunung” Ungaran

Informasi Seputar SemarangBagi warga Ungaran sendiri, Watu Gunung sudah dikenal secara umum. Tetapi bagi orang-orang di luar wilayah Ungaran pasti akan bertanya-tanya, apa itu Watu Gunung???. Iya, Watu Gunung itu bukanlah satu atau kumpulan bebatuan dari gunung yang dikumpulkan di suatu tempat. Tetapi Watu Gunung adalah nama sebuah tempat yang sejuk dan menarik. Watu Gunung adalah sebuah objek wisata khusus yang biasa digunakan untuk sesi pemotretan, baik pemotretan komersial maupun pemotretan pre-wedding. Dan tentu saja objek wisata khusus Watu Gunung menyediakan berbagai fasilitas dan desain lokasi yang unik dan menarik menurut tema yang berbeda-beda.

Objek wisata khusus Watu Gunung mendesain lokasi menjadi beberapa bagian yang terasa terpisah tetapi memiliki pesona yang berkesinambungan. Desain utama dari objek wisata khusus Watu Gunung adalah keberadaa kolam buatan yang lumayan besar dan sebuah pulau buatan kecil ditengahnya. Untuk menghubungkan dari tepian ke pulau buatan tersebut dibuat sebuah jembatan kecil dari bambu yang dirangkai dengan style jawa. Terlihat klasik dan nilai tradisionalnya benar-benar terlihat. Desain lain yang tak kalah menarik adalah diletakknya beberapa batu besar ditepian kolam dana agak menjorok ke kolam, terlihat sangat menarik dan ingin rasanya berada di atas batu tersebut untuk foto-foto. Di sekeliling kolam ada beberapa gasebo (angkruk tempat beristirahat) yang boleh digunakan oleh pengunjung untuk beristirahat.

Berikutnya di Watu Gunung adalah desain sebuah komplek yang berisi beberapa rumah jawa kuno dengan berbagai perabotan kuno juga. Kesan mistis akan sangat terasa bila memasuki komplek ini. Hampir semua bangunannya terbuat dari kayu yang besar-besar, ya seperti rumah jawa jaman dahulu yang terkenal dengan desain dari kayunya yang penuh dengan ukir-ukiran. Selain itu perabotan seperti meja, kursi, lemari, dan lain-lain juga merupakan desain style jaman dulu. Ada juga beberapa alat musik tradisional jawa seperti “Gamelan” yang diletakkan di beberapa rumah di komplek tersebut. Selain berada di satu komplek, rumah kuno juga dapat ditemui di beberapa bagian lokasi objek wisata khusus Watu Gunung.

Desain yang selanjutnya di Watu Gunung adalah desain kolam/sungai kecil yang berisi ikan-ikan besar dan warna-warni. Dengan air pegunungan yang jernih, keberadaan ikan yang berenang lalu lalang di dasar kolam akan terlihat jelas dan bisa menjadi pusat perhatian pengunjung ungtuk sekedar mengambil gambar. Uniknya lagi, seakan-akan ikan yang ada di kolam itu tidak takut dengan orang, ikan-ikan akan menghampiri anda ketika berada di sebuah jembatan kecil dari batu yang berada di atas kolam. Kolam/sungai yang berisi ikan itu berada satu komplek dengan rumah jawa kuno. Sungai/kolam kecil itu membelah halaman antara satu rumah dengan rumah lainnya, sehingga untuk mengunjungi rumah lain dari satu rumah harus menyeberangi kolam/sungai kecil melalui jembatan dari batu tersebut.

Desain yang tak kalah menariknya dari Watu Gunung adalah lokasi jalan kaki menyusuri lokasi demi lokasi yang didesain dengan sebuah jalan dari batu kerikil kecil-kecil. Sepanjang jalan akan menemui beberapa pohon besar yang menyejukkan udara di Watu Gunung. Terasa tenang dan hilang semua rasa lelah ketika berjalan menyusuri jalan setapak tersebut.

Dan desain yang terakhir adalah lokasi untuk memandang seluas-luasnya ke arah luar dan bawah. Ya benar, ada sebuah lokasi lapang yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk memandang bebas ke arah kota Ungaran dan lainnya tanpa adanya penghalang. Letakknya yang lebih tinggi daripada letak kota Ungaran membuat kota Ungara terlihat dan begitu juga dengan tempat-tempat lainnya.

Lokasi objek wisata khusus Watu Gunung bereada di Kampung Lerep, Ungaran, Jawa Tengah. Dari alun-alun Ungaran kurang lebih 1,5 KM ke arah Kampung Lerep. Jika dari Kampung Seni Lerep kurang lebih berjarak 500 M. Harga tiket masuk sangat terjangkau, yaitu Rp5.000,- per orang.

Silahkan mampir ke objek wisata khusus Watu Gunung jika Anda sedang berada di Ungaran atau sekitarnya. Atau menyempatkan diri untuk mengunjungi objek wisata khusus Watu Gunung. Pasti akan puas dan tidak akan menyesal.

Oh iya, jika jalan-jalan ke sini, harap membawa kamera handphone atau digital biasa saja. Karena jika memakai kamera kualitas tinggi seperti DSLR tidak diijinkan memotret kecuali ijin sesi pemotretan.

Alamat Watu Gunung Ungaran     Gallery
Jalan Srikandi Raya No. 1 Desa Lerep, Ungaran, Jawa Tengah
Contact Person:
+62 8170 5722 34 (Ryna)
+62 8564 1996 009 (Gigin)

http://www.lmjrentcar.com/

Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar