Nasi Pindang – Nasi Pindang Pak Ndut Semarang

Sebagai Ibukota Provinsi, Semarang menjadi jujugan banyak orang untuk mencari nafkah. Banyaknya warga dari berbagai pelosok daerah di Jawa Tengah menjadikan kota ini cukup kaya akan berbagai menu kuliner. Hampir segala jenis masakan dari berbagai penjuru daerah dapat Anda temukan di Semarang, misalnya nasi pindang, yang merupakan makanan khas Kudus.

Salah satu sajian nasi pindang yang cukup recommended untuk dicoba adalah Nasi Pindang Pak Ndut. Penjual nasi pindang Pak Ndut ini dulunya berjualan di daerah Petudungan, Jalan Mataram (Jl. MT. Haryono). Namun, kini warungnya dapat Anda temukan di Jalan Ki Mangunsarkoro, tepatnya di depan kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah.

Nasi pindang bikinan Pak Ndut ini sekilas mirip nasi gandul khas Pati. Penyajiannya berupa nasi putih dan daging atau jeroan, yang disiram kuah pindang dan daun melinjo. Kuah pindang berasal dari rebusan daging ungkep, santan, kluwek dan aneka bumbu.

Warung ini hampir tak pernah sepi pembeli, terlebih saat akhir pekan. Dan pembeli di warung ini biasanya adalah para pelanggan tetap. Menurut Musripah, sang pemilik warung, salah satu jurus yang membuat warungnya tetap bertahan dan memiliki banyak pelanggan tetap adalah konsistensi dalam mempertahankan rasa dan bumbu yang digunakan. Meski harga bahan baku nasi pindang sering naik turun, namun dia tidak pernah mengurangi komposisi bumbu yang digunakan.

Jika Anda berdomisili di Semarang atau kebetulan sedang berkunjung ke kota ini, sempatkanlah untuk menikmati kelezatan nasi pindang Pak Ndut. Bawalah uang lebih, siapa tahu Anda ketagihan nasi pindang ini dan ingin nambah.
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar