Komunitas LKSS, Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Dunia Maya

Informasi lowongan kerja menjadi salah satu buruan bagi para jobless (sebutan pencari kerja). Tapi, keterbatasan tertentu, tidak semua informasi tersebut bisa diakses. Inilah salah satu alasan terbentuknya grup Facebook ‘Lowongan Kerja Semarang dan Sekitarnya’ (LKSS).
Joko Suryono selaku admin grup LKSS mengatakan bahwa selain berinteraksi di dunia maya (facebook) komunitas ini juga berinisiatif untuk mengadakan kopdar sekadar untuk saling mengenal dan menambah keakraban antar member grup.
“Kami usahakan untuk mengadakan acara kopdar sebulan sekali Mas, biar antar member tambah akrab. Untuk member lain yang belum pernah ikut diharapkan untuk bisa ikut sekalian nambah teman,” kata Joko Suryono.
Menurut Joko, tujuan awal dibentuknya grup LKSS adalah untuk membantu memudahkan para pencari kerja dalam rangka mencari informasi lowongan kerja. Pada Desember 2013, grup ini terbentuk. Dikisahkan Joko, alasan pembentukan LKSS karena tidak semua orang bisa baca iklan lowongan kerja di koran.
“Semua orang tahu tentang website yang berisi informasi lowongan kerja atau tidak setiap hari orang bisa baca lowongan kerja di koran. Tapi, hampir setiap orang punya akun facebook. Maka dari itu saya berinisiatif untuk mengajak semuanya yang telah tergabung di grup untuk berbagi informasi lowongan kerja,” imbuh alumni Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) tersebut.
Sesuai dengan namanya konten grup ini berkisar tentang informasi lowongan pekerjaan. Berbagai macam informasi lowongan kerja bisa dengan mudah dijumpai. Dari formasi non pendidikan sampai sarjana. Respons dari pencari kerja juga positif dan terbukti dengan banyaknya pertanyaan di sebuah postingan lowongan pekerjaan.
Komunitas ini juga rajin mengadakan pertemuan (kopdar). Sejak terbentuk dua tahun silam, setidaknya mereka sudah menggelar kopdar sebanyak 15 kali. Berbagai macam kegiatan telah dihasilkan dari adanya acara ini diantaranya futsal, buka puasa bersama, halal bihalal, dan bakti sosial.
Khusus untuk kegiatan sosial komunitas LKSS sudah ikut mensukseskan sunatan massal di sebuah panti asuhan di Semarang yang penyelenggaranya juga salah satu member dari komunitas LKSS, kemudian mengadakan bakti sosial dengan membuka posko untuk menggalang bantuan korban tanah longsor di Banjarnegara.
Selain melaksanakan berbagai macam kegiatan tersebut, komunitas LKSS juga mulai merambah ke media lain selain facebook yaitu BBM. Jika Anda ingin mendapatkan informasi lowongan kerja Semarang dan sekitarnya via BBM bisa invite pin 54F2817B. (*)
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar