Taman Virgin, Wahana Bermain Gratis di Semarang


Kebutuhan perumahan bagi masyarakat kadang tak diimbangi dengan fasilitas untuk rekreasi bagi penghuninya. Pengembang lebih memilih tanah kosong dijadikan bangunan yang komersil, seperti rumah atau ruko yang bisa dijadikan aset berharga. Sementara penghuninya, keluarga muda butuh tempat yang memadai untuk olah raga, atau sekedar bermain dengan putra-putrinya.

Sementara itu di satu lingkungan perumnas yang dibangun oleh pemerintah, tersedia satu lokasi berupa tanah kosong. Dahulu tempat ini berupa lapangan sederhana, tempat warga berolah raga. Fasilitasnya yang minim, tak menarik banyak orang untuk menggunakannya sebagai tempat bermain bagi putra-putrinya. Namun oleh seorang pengusaha bakery, lokasi ini dipermak atas ijin dari pemda dan tetua warga setempat. Dan, ini lah taman bermain baru yang menjadi favorit warga perumnas Tlogosari hingga warga pendatang.

Taman yang ditata dengan asri ini terbagi dalam tiga bagian. Yang berada di sisi selatan merupakan taman bermain untuk anak-anak. Di sini tersedia ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, kursi putar dan patung dengan air mancur. Ada bangunan Rumah pintar, yang sayangnya tidak semua anak boleh masuk untuk menikmati fasilitas di sana. Bagian tengah merupakan lapangan untuk bermain olah raga voli. Sementara taman bagian utara biasanya digunakan untuk berbincang santai oleh pengunjung yang datang tanpa membawa putra-putrinya.

Taman ini dulunya bernama Taman Parang Kusumo, karena berada di wilayah Parang Kusumo. Kalau dulunya hanya warga sekitar yang menggunakan taman ini untuk joging atau olah raga voli, sekarang telah berubah drastis. Sejak pagi hari hingga puncaknya ketika menjelang senja, banyak pengunjung yang memadati arena taman. Sekedar bermain bersama putra-putrinya, atau berbincang dengan teman. Dengan banyaknya pengunjung, penjaja makanan dan mainan pun pun mulai ikut meramaikan taman tersebut. Ada penjual batagor, soto, bakso, bakmi jowo, sosis bakar dan masih banyak lagi. Semua menjajakan dagangannya di sisi luar taman.

Taman ini menjadi favorit pengunjung karena fasilitas yang komplit. Taman yang asri dengan tanaman rimbun dan mainan, beserta penjaja makanan. Ada juga kereta kuda, kereta kelinci dan Odong-Odong.

Taman dilengkapi dengan hiasan bebatuan yang dicat mirip kayu, terdapat pula lampu hias dan tempat duduk yang cukup banyak. Untuk peneduh, ditanam pohon glodokan (Polyalthia longifolia) berjajar di pinggir taman. Taman ini menjadi tempat singgah pendatang dari luar wilayah Tlogosari setelah berkeliling mencari barang peralatan rumah tangga atau keperluan lain. Wilayah perumahan ini memang dikenal sebagai lokasi yang menyediakan segala kebutuhan rumah tangga.

Toko bakery yang memfasilitasi perombakan taman pun menjadi tujuan banyak warga dari wilayah luar perumahan. Banyak pembeli yang berasal dari luar kota, khusus datang untuk mengambil pesanan kuenya. Bagi anda yang ingin menikmati taman ini, bisa memesan tiket tujuan Semarang lebih dulu tentunya. Lokasinya berada di wilayah timur kota Semarang. Dari hotel murah yang berada di jalan Pemuda, bisa memilih naik taxi ke perumahan Tlogosari. Banyak pengemudi taxi yang mengenal daerah ini, jadi jangan cemas bila tersesat.

sumber : http://hellosemarang.com/
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar