5 Cafe Nge-Hits di Semarang

Cafe berasal dari bahasa perancis yang secara harfiah memiliki arti (minuman) kopi. Seiring berkembangnya jaman tempat tersebut tidak hanya menyajikan kopi saja, namun juga minuman lainnya termasuk minuman beralkohol rendah. Di Indonesia sendiri, cafe dapat diartikan sebagai suatu restoran yang bersifat informal. Café ini sendiri biasanya menonjolkan tempat yang nyaman baik untuk berkumpul, bersantai, ataupun bekerja sembari menikmati hidangan yang disajikan.

Dewasa ini, café sudah menjadi tempat nongkrong bagi masyarakat kota besar yang ada di Indonesia. Baik itu anak muda maupun orang tua sekalipun sudah sering Nampak mengunjungi café hanya untuk sekedar ngobrol atau melakukan meeting. Tak terkecuali di kota Semarang, banyak bermunculan café café. Berikut ini beberapa rekomendasi café yang ada di Kota Semarang versi cumibunting.com.
 
1. The Tavern

Sebuah café yang terletak di atas tempat cuci mobil ini memiliki konsep yang unik. Walaupun terletak di atas sebuah tempat cuci mobil, café ini memiliki nuansa western premium ala-ala luar negeri. The Tavern terletak di Jl. Rinjani no.1 Semarang (di atas Candibaru Car Wash). Menu yag disajikan pun sangat beragam, mulai dari pasta, pizza, sandwich, salad, soup, hingga dessert yang beraneka ragam. Pelayanannya pun terbilang cukup cepat, walaupun café ini sering penuh dan terkadang harus menjadi waiting list. Dengan dekorasi ruangan yang keren, membuat tempat ini jadi salah satu tempat berkumpul bersama teman atau keluarga.
 
2. The harvest

Bagi anda penikmat cake pasti sudah tidak asing lagi dengan The Harvest Patissier & Chocolatier. The Harvest pertama kali didirikan di Jalan Senopati Jakarta pada bulan juni 2004. Hingga kini telah berdiri lebih dari 20 outlet yang tersebar berbagai kota besar di Indonesia, salah satunya di Kota Semarang. The Harvest mulai melebarkan sayap di Kota Semarang pada bulan Desember 2014, yang outletnya terletak di Jl, S Parman No. 72 Candi Gajah Mungkur Semarang. The Harvest menyuguhkan berbagai macam cake bergaya eropa dengan menu unggulannya seperti Strawberry Cheesecake, Tripple Chocolate, Chocolate Devil dan masih banyak lagi.
 
3. Steak Hotel by Holycow!

Holycow merupakan salah satu tempat favorit bagi pecinta olahan daging yag berupa steak. Steak house ini pertama kali berdiri di daerah Radio Dalam Jakarta atau yang biasa disebut Radal. Penggunaan kata Steak Hotel yang mengawali nama Holycow sendiri bukan bermaksud bahwa steak ini hanya dijual di hotel saja namun lebih kepada kualitas penyajian serta cita rasa seperti steak yang disajikan di hotel berbintang. Menu favorit di tempat ini adalah Wagyu, Wa berarti Jepang dan Gyu yang berarti Sapi. Daging wagyu paling sering dipilih karena dagingnya yang empuk dan lembut. Holycow sering menyebut outlet mereka dengan sebutan TKP. TKP pertama mereka di Semarang terletak di Jl. Sultan Agung Semarang.
 
4. Coco Madeleine

Coco Madeleine merupakan salah satu coffee shop di Kota Semarang yang memiliki suasana yang sangat asik dan cozy. Tempat ini cocok untuk berkumpul, bekerja, meeting atau sekedar melepas penat. Café ini berlokasi di Jl. Sisingamangaraja no.31 Semarang, yang berada tak jauh dari hotel Patra Jasa Semarang. tempat ini menawarkan 2 pilihan suasana, yaitu indoor dan outdoor, namun outdoor hanya bisa dipakai jika cuaca tidak sedang dalam kondisi hujan. Berbagai macam makanan didajikan oleh café ini, antara lain Waffle, spaghetti bolognaise/carboara/aglio olio, fetuccinni, chicken gordone blue, dan masih banyak lagi. Café Semarang ini buka dari jam 9.30 hingga 23.00, dan khusu hari sabtu buka hingga tengah malam.
 
5. Largo Bistrot & Bier Garten

Sebuah café dan beer garden yang bergaya western ini sebelumnya hadir di Kemang Jakarta dan pertama kali berdiri di Kota Semarang pada tanggal 27 juni 2014. Café Semarang ini memiliki 2 lantai yang lantai bagian atasnya menggunakan lantai dari kayu. Suasananya pun cukup nyaman, dengan balutan kursi sofa yang empuk, pengunjung dimanjakan agar betah untuk berlama-lama menikmati suasana tempat tersebut. Tempat ini cocok untuk berkumpul baik bersama pacar, teman ataupun keluarga. Menu yang disajikan pun sangat beragam, seperti Panacoota, Pizza, Pasta, Cheese cake, Steak, dan masih banyak lagi. Untuk menikmati hidangan tersebut dapat langsung menuju ke Jl. Sisingamangaraja No.43 Semarang.
Sumber : cumibunting.com
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar