Reborn Jazz 2016 “Ring of Star On Skybar”

Semarang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang giat dalam mengadakan festival-festival dan pentas-pentas jazz. Hampir seluruh musisi jazz senior Indonesia pernah menjajaki panggung di Semarang. Berbagai jenis konsep pertunjukan pun ditawarkan kepada para penikmat genre yang besar di Amerika ini. Musisi-musisi lokal pun tak ketinggalan membentuk komunitas dan sesi-sesi reguler. Genre Jazz sendiri, memiliki sub genre yang beragam, dan terobosan-terobosan untuk menghadirkan konsep-konsep pertunjukan yang baru tentunya sangat dinanti-nantikan.

Carnivor Sky Bar & Grill berdiri diatas lahan seluas 800 meter kaki persegi ini menawarkan sebuah konsep pertunjukan bernuansa jazz yang modern. Ini didasari beberapa pertimbangan, salah satu nya adalah perkembangan jazz di Bali. Beberapa tahun ini Semarak genre fusion latin funk di Bali terdengar hingga ke seluruh Indonesia. Tak dapat dipungkiri, Bali merupakan pintu utama masuknya pengaruh-pengaruh musik dari luar negeri. Akulturasi ini menyajikan nuansa baru dalam kancah jazz nasional. Carnivor Sky Bar & Grill mencoba menyajikan konsep baru yang menggabungkan antara geliat para musisi senior bali dengan penggiat-penggiat jazz lokal dalam acara yang bertajuk REBORN JAZZ 2016 “Ring Of Star On Skybar”, yang akan diadakan pada hari Minggu, 15 Mei 2016, jam 6 sore sampai selesai, di outdoor Carnivor Skybar & Gril.

Pagelaran ini akan diwarnai oleh musisi-musisi jazz senior asal Bali seperti Ito Kurdhi (Bass), Erik Sondhy (Piano) , Dyah Gayatri (Vocal) dan Micah J (Drum) yang tergabung dalam Ito Kurdhi and The Chemistry. Ito Kurdhi sendiri merupakan bassist senior yang sudah melanglang buana di dunia jazz nasional. Beliau juga bermain bersama musisi jazz ternama seperti Indra Lesmana, Rio Sidik quartet, dll. Beliau juga sedang mempersiapkan project bersama seniman-seniman etnic lokal bali. Ada pula Erik Sondhy, pianis muda yang baru saja menyelesaikan sesi recording album terbarunya di Abbey Road Studio, London. Pianis kelahiran denpasar yang mengawali kariernya tahun 1996 ini sudah menancapkan namannya sebagai salah satu pianis jazz terbaik di indonesia. beliau pun pernah berkolaborasi dengan musisi jazz ternama seperti Dewa Budjana, Sandy Winarta, Sierra Sutedjo dan Dira Sugandi.

Semarang sendiri diwakili anak-anak muda yang tergabung dalam AbsurdNation, yang sudah menjajaki event-event Jazz Indonesia seperti International Jak Jazz 2014, International Java Jazz 2015 dan Dieng Culture Festival 2015. AbsurdNation akan menyajikan single-single dari album mereka. Band ini juga tengah mempersiapkan single terbaru yang digadang-gadang menjadi awal dari rilis nya album ke 2 mereka. Entitas jazz muda seperti Cadenza dan Deven juga tidak ketinggalan meramaikan acara ini. Menariknya, ada seorang Guest star lagi yang akan tampil pada parhelatan ini. Namun, beliau enggan disebutkan namanya dan siap menjadi kejutan untuk siapapun yang datang. Hadirnya para musisi bertaraf internasional ini diharapkan mampu menyuguhkan pertunjukan jazz yang berbeda di kota semarang. Bagi para musisi sendiri, pertunjukan ini diharapkan menjadi momen transformasi ilmu dan referensi musik lintas generasi, yang kelak menjadi manfaat untuk perkembangan musik jazz Semarang di generasi selanjutnya.
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar