Arus Mudik, Dinas Perhubungan Kota Semarang Pasang Rambu Portable


Kota Semarang siap menerima arus mudik dan balik Lebaran dengan menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana untuk memberikan kenyamanan pemudik. Salah satunya yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Semarang dengan pemasangan rambu jalan portable.

Pemasangan rambu portable tersebut dilakukan Dinas Perhubungan di sejumlah titik di sejumlah jalur alternatif dan ruas utama. Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Muhammad Khadik, mengatakan langkah ini bertujuan untuk memudahkan para pemudik yang akan menuju ke kampung halamannya ketika melintas di Kota Semarang.

"Kami telah menyiapkan sarana dan prasarana lalu lintas dan berkordinasi dengan instansi terkait untuk pengecekan lampu penerangan jalan, rambu-rambu, traffic light hingga lampu peringatan serta posko Lebaran," kata Khadik, Senin (19/6/2017).
Terkait dengan posko mudik, pihaknya juga telah menyediakan di beberapa titik vital yang dapat berfungsi sebagai tempat istirahat, sekaligus memberikan informasi bagi pemudik. Selain itu, sejumlah rekayasa arus lalu lintas ketika terjadi kemacetan juga telah disiapkan, salah satunya dengan memanfaatkan jalur alternatif.

Terkait kondisi jalan underpass Jatingaleh yang masih dalam proses pengerjaan, Khadik menjelaskan pembangunan jalan underpass tersebut terus dikebut. Dan sebelum Lebaran atau puncak arus mudik diharapkan dapat dilewati walaupun sifatnya sementara.

"Hal itu untuk memberikan kelancaran arus kendaraan di wilayah Jatingaleh selama arus mudik dan balik, meski pekerjaan underpass Jatingaleh belum 100 persen jadi," pungkasnya.


[harianamanah.id]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar