BRT Trans Jateng Diluncurkan

Ilustrasi

Sarana transportasi di wilayah Semarang bakal bertambah. Hal itu seiring bakal dioperasikannya Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng wilayah Kedung Sepur Koridor I jurusan Tawang-Bawen oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng).

Peluncuran BRT Trans Jateng itu dilakukan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Terminal Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (7/7) pagi. Setelah launching itu, selama tiga hari, tanggal 7-9 Juli, masyarakat yang naik bus tersebut tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jateng, Satriyo Hidayat, mengatakan dioperasikannya BRT Trans Jateng itu sebagai upaya Pemprov Jateng dalam mewujudkan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, lancar, dan terpadu.

Satriyo menambahkan pada 2017 ini BRT Trans Jateng yang dioperasikan berjumlah 18 unit, dengan perjalanan enam rit per hari. Jarak Tawang-Bawen atau sebaliknya yang sekitar 36,5 km bakal ditempuh dalam kurun waktu 90 menit.

Sementara itu, untuk waktu tunggu masing-masing bus diperkirakan 15 menit-20 menit. Bus itu akan beroperasi selama 16 jam, mulai pukul 05.00 WIB-21.00 WIB.

Untuk bisa naik bus ini, penumpang juga hanya dibebani biaya yang murah. Setiap penumpang hanya dipungut biaya Rp3.500 untuk kalangan umum, sementara pelajar dan buruh Rp1.000/orang.

"Silakan masyarakat memanfaatkan moda transportasi umum ini. Tidak hanya saat uji coba, tapi untuk keseharian," imbuh Satriyo.


[solopos.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar