Kalian Backpacker, Ini Penginapan Murah di Semarang, Bisa untuk Beramai-ramai


Travelling atau jalan-jalan ke luar kota sudah menjadi trend di kalangan masyarakat. Tua muda seakan kecanduan traveling.

Tidak peduli ada uang atau tidak, para traveler memanfaatkan berbagai cara untuk bisa keliling dengan uang yang sedikit. Contohnya memilih tidur di masjid atau di SPBU.

Namun jangan khawatir mencari penginapan murah saat berada di Kota Semarang. Ada satu penginapan yang sangat terjangkau di kota Lunpia ini.

Hostel Imam Bondjol yang terletak di Jalan Imam No 177 B, Semarang Tengah menyediakan penginapan nyaman namun murah. Hostel ini berada di lantai dua yang dibawahnya beroperasi minimarket.

Ariyanto (37) pemilik Hostel, membuat hostel ini berawal dari hobi yang dimilikinya.

"Dari hobi piknik, saya suka dolan. Kalau dolan lama pasti cari tempat yang murah, berawal dari situ saya berfikir buat penginapan murah," ujar Ariyanto kepada Tribunjateng.com, Sabtu (18/11/2017).

Hostel yang sudah berdiri sejak 2011 ini memiliki 34 kamar. Tujuh kamar dengan single bed atau tempat tidur tunggal. Empat kamar triple bed dan sisanya kamar double bed. Dengan tujuh kamar mandi, empat di lantai bawah dan tiga di lantai atas.

"Ada lantai bawah dan lantai atas denga 34 kamar. Kebetulan sedang penuh semua," lanjut Ariyanto.

Lokasi hostel ini juga strategis, dekat dengan pusat kota. Di bawah hostel ada minimarket, ATM, wifi gratis, peralatan fitness. Pengunjung juga bisa mmemsan makanan instan di hostel ini. Pengunjung lebih berasal dari bebrbagai daerah di luar kota dengan kepentingan berbeda.

"Ada Bacpaker, anak anak gunung, club touring,turis asing dan keluarga juga ada yang menginap di sini," ucap Ariyanto.

Harga kamar di hostel ini mulai Rp.110.000, per malam, untuk satu orang dengan tempat tidur satu. Sedangkan kamar paling mahal dihargai Rp.825.000, yang bisa diisi 10 orang.

"Enak bersih, deket indomaret, cuma mandinya antri, kalau bisa ditambah," ucap Anto (37) pengunjung dari Banjarnagara.

Hostel ini sangat cocok bagi para traveler atau backpacker yang ingin traveling dengan biaya murah namun tetap nyaman. Tidak hanya bagi traveler, hostel ini juga cocok untu keluarga.




[jateng.tribunnews.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar