VOS Angkat Pariwisata Kota Semarang


Berawal dari grup Facebook, pengguna KIA Visto di Kota Semarang membentuk sebuah komunitas Visto Owner Semarang (VOS). Selain untuk mempererat kekerabatan antarpengguna mobil tersebut, VOS juga ingin memperkenalkan Semarang sebagai kota pariwisata.

”Berawal dari dunia maya itulah, akhirnya kami sepakat untuk melaksanakan kopi darat (kopdar). Dalam pertemuan itu, kami berbincang banyak hal tekait KIA Visto. Ternyata belum ada komunitas yang mewadahi para pengguna ini, maka terbentuklah komunitas ini,” ujar Humas VOS, Alex Andra Basido di Menara Suara Merdeka Lt 9, kemarin.

Dia menambahkan, awal terbentuknya VOS sempat dipandang sebelah mata oleh komunitas lain. VOS dianggap tidak pantas menjadi sebuah klub mobil, tetapi para anggota VOS tidak patah arang. Mereka terus melakukan kegiatan positif sebagai pembuktian bahwa VOS layak disebut komunitas.

”Dulu kami dipandang sebelah mata, tetapi tingginya solidaritas dan rasa kekeluargaan membuat kami semakin kompak dan terus berusaha mewujudkan tujuan besar kami, yakni membesarkan klub dan mengangkat nama serta pariwisata di Kota Semarang,” kata lelaki yang akrab disapa Alex itu.

Salah satu cara untuk mewujudkannya, dengan terus memperkenalkan Kota Semarang hingga ke luar daerah. Tak hanya sektor pariwisata, kuliner khas daerah juga mereka perkenalkan ke luar daerah. Komunitas yang berdiri pada 1 Mei 2017 itu kini memiliki 35 anggota.

Mengusung slogan ”Cilik Disangga, Gedhe Digawe Cilik”, komunitas yang sering memamerkan kegiatan mereka di akun Instagram @visto_ownersemarang itu percaya bahwa gotong royong dan guyub dapat menjadikan sebuah komunitas menjadi besar. ”Kami ingin memiliki corak baru, yaitu sebuah pergerakan untuk mengangkat brand Kota Semarang.

Beberapa kegiatan positif juga telah kami laksanakan, seperti bakti sosial, berbagi takjil, hingga buka bersama saat Ramadan. Cara kami dalam menjalankan komunitas adalah dengan istilah ‘Kampret’ yang berarti kreatif, aktif, motivasi, prosesif, respons, elegan, dan totalitas,” katanya.




[suaramerdeka.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar