Sudah Sampai Semarang? Ini 7 Tempat yang Punya Sajian Enak Buat Berbuka Puasa


Sudah sampai Semarang? Waktunya mampir mencicip sajian lezat. Ada mangut pe, aneka seafood hingga bebek goreng renyah yang enak jadi menu buka puasa.

Selain Solo, Semarang juga punya makanan enak yang bisa Anda coba. Apalagi setelah lelah mengemudi kendaraan selama berjam-jam, Anda bisa bersantai sambil menikmati makanan enak di sini.

Berikut ini, ada 7 tempat makan di Semarang yang bisa jadi rekomendasi Anda dan keluarga makan malam enak. Mampir yuk!


1. Mangut Bu Fat

Kalau suka dengan sajian pedas, Anda wajib mampir ke sini. Rumah makan ini menyajikan mangut yang enak. Mangut dikenal sebagai makanan khas yang mudah ditemukan di jalur Pantai Utara (Pantura). Kalau mau mencoba mangut kepala ikan yang enak bisa mencobanya di rumah makan Ibu Fat.

Kepala ataupun badan ikan manyung diracik dengan bumbu yang terdiri dari cabai, kemiri, kencur dan daun jeruk. Kuahnya bersantan dan bercitarasa pedas sehingga sangat cocok disantap dengan nasi dan kerupuk renyah. Kalau penasaran dengan rasanya, Anda bisa mampir ke Warung Bu Fat yang berada di Jalan Ariloka Raya dekat Sungai Banjir Kanal Barat Semarang, Kelurahan Krobokan.


2. Nasi Goreng Babat Pak Hengky

Bagi Anda pecinta nasi goreng, sepertinya wajib mampir ke sini. Nasi gorengnya dimasak dengan api kayu sehingga memiliki rasa yang lebih sedap. Nasi putih yang dipadu dengan potongan babat empuk ada dua jenis yaitu Semarang yang cenderung manis dan Jakarta yang gurih.

Nasi goreng babat bisa dinikmatu bersama dengan paru goreng atau telur ceplok. Makin enak disantap hangat-hangat dengan pelengkap kerupuk. Kalau tertarik untuk mencobanya, nasi goreng babat Pak Hengky ini berada di Jalan Puri Anjasmoro B, Semarang.


3. RM. Seafood Pak Sangklak

Sebagai kota yang terletak di tepi laut, Semarang juga punya rumah makan dengan sajian seafood yang enak. Seafoodnya diracik dengan bumbu khas Makassar. Ada kerang, kepiting, cumi hingga sajian ikan laut yang segar. Jika berkunjung ke sini, salah satu yang bisa Anda coba adalah kerang sempiring yang dipadu dengan bumbu gurih serta kepiting berukuran besar yang diracik dengan beragam saus.

Aneka seafood ini sangat pas dinikmati bersama nasi dan juga aneka sayuran seperti tumis kangkung. Kalau mau mampir ke sini, Pak Sangklak punya tiga cabang di Semarang, salah satunya adalah yang ada di Jalan Raya Telaga Mas No. B1 Panggung Lor, Semarang Utara.


4. Kampung Laut

Kalau yang satu ini tempatnya sangat nyaman dan cocok untuk santap bersama keluarga. Di sini yang jadi menu utama dan andalannya adalah seafood. Salah satu yang bisa Anda coba adalah patin bakar bumbu, bandeng kropok, sriping goreng serta brokoli tumis bawang putih yang jadi menu paling banyak dipesan.

Selain itu berbagai masakan kepiting dan udang juga patut diacungi jempol. Dengan ditemani semilir angin, tentu acara makan seafood di Semarang semakin nikmat.

Langsung saja datang ke Kamung Laut yang berada di Kompleks Puri Maerokoco PRPP, Semarang.


5. RM. Djawas

Kalau ke sini bisa jadi Anda akan mengingat masa-masa nostalgia. Kabarnya, rumah makan ini sudah berdiri sejak zaman sebelum proklamasi. Salah satu yang bisa Anda coba adalah nasi kebuli kambing yang dibuat dengan racikan resep turun temurun. Salah satu yang bisa Anda coba saat berkunjung ke sini adalah nasi mandhi, roti canai, kebab kambing dan nasi goreng kambing.

Tertarik untuk emncicipnya? Anda bisa langsung datang ke rumah makan Djawas yang beralamat di Jalan Jenderal Gatot Subroto No. 102, Ungaran, Kota Semarang.


6. Pesta Keboen

Ingin mencari restoran dengan suasana tempo doeloe, mampir saja ke sini. Para pramusaji perempuannya menggunakan gaun model gadis-gadis Friesland sedangkan prianya menggunakan busana seperti para jongens di hotel-hotel masa lalu.

Menu yang disajikan juga klasik, ada poffertjes, huzarensla, galantine, racikan selat dan buntut dengan perpaduan saus merah. Pesta Keboen ini berada di Jalan Veteran 29, Semarang. Mampir yuk!


7. Bebek Goreng Pak Thori

Racikan bebek Pak Thori ini wajib Anda coba. Anda bisa memesan bebek goreng atau bakar. Bebek gorengnya diungkep dengan bumbu kuning sehingga menghasilkan warna kuning keemasan dan teksturnya empuk gurih. Sedangkan bebek gorengnya dibalut dengan bumbu kecap yang manis gurih.
Keduanya sama-sama enak dinikmati bersama dengan lalapan sayuran dan sambal yang enak dinikmati bersama dengan nasi putih hangat. Mau coba? Langsung saja mampir ke warungnya yang berada di Jalan Raya Manyaran, Gunung Pati Saden, Kota Semarang.



[detik.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar