Ada Balap Motocross Dunia MXGP 2018 di Kota Semarang


Gelaran balap motocross internasional MXGP 2018 di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen, Kota Semarang tinggal hitungan hari.

Event itu akan terbagi menjadi dalam hari, mulai tanggal 6 hingga 8 Juli 2018 mendatang.

Pada hari pertama, penonton akan disajikan pertunjukan freestyler dunia yang berasal dari Belgia, Latvia, dan Afrika Selatan yang dimulai pukul 15.00 WIB.

Selain itu, penonton juga akan dihibur oleh penampilan artis Indonesia, seperti Andi Riff dan Boomerang.

Penonton dapat mulai masuk ke arena sejak pukul 10.00 untuk sekedar melihat-lihat pameran motor pabrikan yang mengikuti event MXGP.

Pada hari kedua, akan diselenggerakan kualifikasi seri balapan nasional dan internasional mulai pukul 12.00 WIB.

Akan ada 60 pembalap nasional, serta 60 pembalap dunia dari 27 negara yang akan ambil bagian. 

Sedangkan untuk seri balapan utama MXGP akan disajikan pada hari ketiga.

Hendi bersama Greg Paul, seorang arsitek sirkuit motocross asal Inggris, mengunjungi dan berjalan kaki menelusuri area sirkuit yang berada di kawasan Bukit Semarang Baru, Kecamatan Mijen, Kota Semarang pada hari ini, Jumat (1/6/2018). (ISTIMEWA) 

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) juga menjanjikan jika event MXGP seri ke-13 Kota Semarang ini akan menjadi yang terbaik di Asia.

Hal itu dikarenakan lokasinya yang dirasa strategis dan banyak hiasan dengan kearifan lokal, contohnya pohon-pohon pisang di beberapa tikungan sirkuit.

"Selain karena lokasinya yang dirancang sangat strategis sehingga penonton dapat melihat keseluruhan arena dari satu tempat berpijak, beberapa tingkungan juga akan dihiasai tanaman-tanaman khas daerah tropis seperti pohon pisang, yang membuat suasananya lebih menarik,” ujar Hendi usai rapat pleno MXGP 2018 di Balaikota Semarang, Senin (2/6/2018). [tribunjateng.com]




Berikut informasi pembelian tiketnya.


Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar