7 Wisata Air di Semarang Penuh Kesegaran, Cocok Usir Udara Panas


Semarang adalah daerah pesisir utara pulau Jawa. Sudah bukan rahasia lagi jika kota ini memiliki udara yang cukup bikin gerah. Untuk menyegarkan diri, kamu tak perlu jauh-jauh pergi. Ada wisata air di Semarang yang menawarkan kesejukan. Di mana saja sih?


1. Rawa Pening

Rawa Pening termasuk danau alami di Kabupaten Semarang dengan luas mencapai 2.670 hektare. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan indah berbagai gunung. Pengunjung yang datang ke sini, bisa melihat aktivitas warga atau keliling danau dengan naik perahu. Foto-foto di sini juga akan bikin kamu semakin hits.


2. Grand Maerakaca

Wisata di Semarang ini adalah Taman Mini yang menampilkan banyak hal seru. Ada danau dengan air begitu tenang dengan tumbuhan bakau penyumbang kesejukan. Spot yang paling terkenal di sini adalah, cafe yang nampak terapung di atas danau. Kamu bisa melihat pemandangan indah dari sini. Lokasi Grand Maerakca berada di Jalan Anjasmoro-Tawangsari, Semarang.


3. Eling Bening

Eling Bening adalah tempat wisata yang berada di ketinggian. Ada banyak fasilitas yang disediakan untuk memanjakan para pengunjung. salah satunya adalah kolam renang super luas dengan bentuk unik. Di kejauhan kamu bisa menikmati menawannya negeri ini dengan Rawa Pening yang bikin nggak bisa berpaling. Belum lagi latar belakang pegunungan gagah perkasa, Lokasi Eling Bening ini berada di Bawen.


4. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti termasuk wisata Semarang yang terkenal sejak dulu, Lokasinya sendiri berada di dataran tinggi. Sehingga kamu bisa merasakan kesejukan. Pas banget dijadikan tempat kabur dari panasnya perkotaan. Fasilitasnya juga lengkap dan ramah untuk berbagai kalangan. Bukan hanya kolam berenang, tapi juga terdapat sederetan wahana permainan.


5. Danau Jatisari BSB

Ini adalah danau buatan, tapi pemandangannya lumayan mengagumkan. Di sekitar danau terdapat pepohonan rindang dan rumput hijau. Kamu bisa datang ke sini untuk bersantai saat pagi ketika udara sedang sejuk-sejuknya. Lokasi Danau Jatisari berada di Kecamatan Mijen, Kota Semarang.


6. Embung Sebligo

Embung Sebligo berada di Lereng Gunung Ungaran. Untuk menuju ke sini, kamu harus berkendara ke arah Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat. Saat ini sudah ada spot cantik untuk foto selfie. Pengunjung juga bisa bermain air, bahkan naik floaties seperti ini, keren sekali bukan?


7. Sendang Senjoyo

Sendang Senjoyo ini adalah pemandian alami dengan hawa sejuk. Kolamnya memang tidak begitu luas, tapi airnya jernih dan menyegarkan. Bahkan bagian dasarnya terlihat jelas dari atas permukaan. Kabarnya Sendang Senjoyo bukan tempat biasa. Airnya dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.


Itulah beberapa tempat wisata bernuansa air di Semarang yang menjanjikan keseruan. Datanglah untuk menyegarkan pikiran dan membuat hati senang.




[travelingyuk.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar