Bukit Srobi Semarang, Dulu Lokasi Pengintaian Sekarang Jadi Tempat Wisata Kekinian


Bukit Srobi Semarang, Dulu Lokasi Pengintaian Sekarang Jadi Tempat Wisata Kekinian

Traveling merupakan cara yang paling enak untuk menghilangkan semua beban pikiran. Alam Indonesia yang sangat kaya, menjadikan Nusantara lokasi yang sangat tepat untuk berjelajah. Selalu saja ada wisata baru yang ditawarkan, yang baru di kota Ambarawa Jawa Tengah adalah Wisata Bukit Srobi atau yang bisa disebut dengan WBS. Wisata ini berlokasi di Desa Pasekan, kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.


Diresmikan Ganjar Pranowo pada Akhir Januari 2018

Destinasi wisata Semarang satu ini baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada akhir Januari 2018 yang lalu. Selanjutnya, obyek wisata berbasis spot kekinian ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa atau disingkat Bumdes. Seperti daerah lainnya di Indonesia, Kabupaten Semarang juga bergeliat untuk memunculkan destinasi hits yang digemari oleh wisatawan.


Dahulunya Tempat Mengintai Pasukan Jepang

Sebelum jadi destinasi wisata seperti sekarang ini, ternyata Bukit Srobi memiliki sejarah yang cukup berharga. Ternyata, dahulunya wisata satu ini merupakan lokasi pengintaian pasukan Belanda. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya tugu yang terbuat dari semen yang ditanam. Masyarakat setempat mengenal peristiwa tersebut terjadi sekitar tahun 1899 yang lalu. Lokasi ini memang sangat strategis digunakan sebagai lokasi pengintaian karena berada di ketinggian 916 mdpl di atas permukaan laut yang juga merupakan titik tertinggi di Ambarawa.


Suguhkan Banyak Spot Instagramable

Untuk menarik wisatawan berdatangan, pihak pengelola membuat banyak spot untuk selfie. Salah satu yang paling digemari antara lain adalah gardu pandang. Selain itu ada juga becak terbang, lokasi berfoto kekinian seperti ada bingkai Instagram, sejumlah gazebo yang bikin nyaman, serta ada beberapa wahana yang diperuntukkan bagi para buah hati. Jadi bisa banget buat destinasi wisata keluarga.

Tidak berhenti di situ saja, buat kamu yang beruntung datang musim saat buah durian, akan ada banyak penjual yang menawarkannya. Aroma lezat yang menyengat yang bikin banyak wisatawan terpikat. Bisa juga untuk oleh-oleh orang di rumah.


Harga Tiket Masuk

Menyuguhkan banyak spot foto dan kegiatan asyik lainnya, tiket untuk masuk ke Wisata Bukit Srobi ini hanya Rp 5.000 saja. Biaya masuk Rp 3.000 sementara itu untuk parkir sepeda motor adalah Rp 2.000 saja. Dengan harga yang murah meriah itu, kamu sudah mendapatkan air mineral dan juga snack. Wisata yang sangat terjangkau dengan imbal balik yang mempesona.

Jika kamu sedang berada di Jawa Tengah, jangan lupa mampir berwisata ke Bukit Srobi ya. Buat tambah-tambah koleksi foto di media sosial. Jangan lupa jalan-jalan supaya tetap bahagia ya.




[travelingyuk.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar