Bakso Nuklir Pak Joko di Semarang, Citarasanya Istimewa Banget


Makanan berkuah sangat pas disantap saat musim hujan. Namun, berbeda dengan bakso. Sajian istimewa ini tetap nikmat walau dimakan ketika cuaca lagi panas-panasnya. Warungnya pun mudah ditemukan, termasuk di Kota Semarang. Nah, kamu masih bingung pilih tempatnya? Yuk, cobain Bakso Nuklir Pak Joko. Ada bakso sumsum yang siap menggoyang lidah.


Kuah Gurih yang ‘Rendah’ Kolesterol

Semarang tidak kalah dengan Malang soal warung bakso. Namun, yang belakangan banyak dibicarakan adalah Bakso Nuklir Pak Joko. Letaknya di Jalan Abdurrahman Saleh No. 92. Menurut pemiliknya yang bernama Adie Soetama atau Cak Joko, kuah bakso buatannya tidak menggunakan jeroan. Melainkan murni dari rebusan tulang sapi, sehingga rendang kolesterol. Soal rasa kuahnya, tak perlu diragukan lagi.


Porsi Besar Bikin Kenyang Seharian

Varian bakso kini tidak hanya utuh daging saja. Beberapa gerai menyajikan bola-bola daging dengan aneka isi, mulai dari keju, cabai, daging cincang, hingga telur puyuh. Begitu pula dengan Bakso Nuklir Pak Joko yang punya menu andalan bernama bakso nuklir. Semangkuk hanya berisikan satu buah bakso berukuran besar. Hingga artikel ini ditulis, harganya hanya Rp25.000 dan pastinya bikin kenyang seharian. Tak perlu khawatir, teksturnya lembut banget. Cita rasanya juga gurih dan bikin nagih.


Padukan Daging dengan Telur Asin

Selain bakso nuklir yang porsinya super besar, ada menu lain yang tak kalah menakjubkan. Yap, warung makan ini punya menu bakso yang memadukan daging dengan telur asin asli dari Brebes. Keunikan inilah yang membuat banyak orang penasaran mencobanya. Belum lagi campuran mie kuning, mie putih, pangsit goreng, siomay serta potongan seledri. Rasanya, nendang banget loh.


Varian Menu yang Diolah Sendiri

Bakso Nuklir milik Pak Joko ini tidak hany menawarkan bakso super besar serta berisi telur asin. Ada aneka varian lain yang tak kalah menggoyang lidah, seperti bakso nuklir sedang, sum-sum, kerikil, hingga urat. Menu lain juga tersedia mulai mie ayam, ceker ayam, serta pangsit. Nah, hampir semua menu di sini diolah sendiri sehingga rasanya lebih asli khas Pak Joko.



[travelingyuk.com]
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar