Kampung Pelangi Wisata Hits Semarang

Kampung Pelangi

Tempat wisata di Semarang terbaru yang saat ini mulai ramai dikunjungi adalah Kampung Pelangi yang tidak jauh dari Tugu Muda. Nama aslinya adalah Kampung Wonosari yang masuk ke dalam wilayah Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan.

Awalnya daerah ini merupakan perkampungan yang kumuh dan tidak menarik, namun akhirnya disulap menjadi Kampung Pelangi. Menurut Slamet Widodo, selaku tokoh masyarakat setempat, hal ini untuk mengimbangi dengan Pasar Bunga yang telah direnovasi.

Tempat wisata Semarang terbaru ini terletak di atas bukit tengah kota sehingga warna warni tersebut sangat menarik perhatian. Bahkan para pengunjung sudah ramai berfoto di kampung ini sebelum proses pengecatan benar-benar rampung.

Berbagai warna dengan lukisan yang indah dipadukan di seluruh perkampungan dan menghasilkan view yang sangat apik. Pengecatan ini memang sengaja dilakukan oleh pemerintah setempat untuk mengurangi wilayah kumuh yang mencapai 40 hektar.

Share on Google Plus

About semarang rentcar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar