Wana Wisata Curug Semirang – Wisata Alam di Kabupaten Semarang

Wana Wisata Curug Semirang – Wisata Alam di Kabupaten Semarang

LMJtrans.com Air Terjun Semirang atau yang biasa dikenal dengan Curug Semirang merupakan salah satu tempat wisata alam di kabupaten Semarang, terletak di lereng Gunung Ungaran bagian utara dengan memiliki ketinggian terjunan air setinggi 45 meter.

Informasi Rental mobil Semarang dan Rental mobil matic Semarang

Wisata air terjun di Semarang Jawa Tengah ini dikelola oleh Perum Perhutani dan memiliki lahan seluas 10 Ha yang terletak di Dusun Gintungan, Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Untuk mencapai tempat wisata Semirang ini juga sangat mudah meskipun harus dibutuhkan stamina yang fit karena lokasinya yang berada di lereng pegunungan dan mengharuskan untuk berjalan kaki sampai di lokasi tujuan.

Meskipun tidak terlalu sulit yang pastinya bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para pengunjung, dan jika kelelahan maka akan segera terobati dengan melihat pemandangan alam yang indah, hawa pegunungan yang sejuk nan segar setelah sampainya di lokasi air terjun setinggi 45 m.

Akses menuju Wisata Air Terjun Semirang Jawa Tengah
Wana Wisata Curug Semirang ini berjarak kurang lebih 7 KM dari kantor Bupati Semarang atau bisa ditempuh dengan kendaraan sekitar 30 menit.

Butuh Rental Hiace Semarang

Rute menuju Air Terjun Semirang
Untuk mencapai lokasi air terjun bagi para pengunjung yang datang dari arah Semarang maupun arah Solo bisa langsung masuk melalui jalan pertigaan depan Hotel Ungaran Cantik (hotel yang terletak di jalan raya Semarang – Solo) lalu jalan terus melalui STIKES Ngudi Waluyo dan lalu naik ke kanan untuk menuju arah gunung. Setelah melewati persawahan maka akan menemukan jalanan yang terjal dan mendaki yang berarti menandakan perjalan sudah sampai di kaki gunung Ungaran.

Meskipun badan jalan cukup halus namun diperlukan kehati-hatian karena jalanan ini lumayan sempit serta melewati tempat pemukiman warga. Setelah perjalanan melewati beberapa dusun maka akan sampai di depan makam Desa Gogik yang menjadi tempat parkir sederhana berupa lahan milik penduduk yang hanya dipagari dan dikelola oleh Karang Taruna desa setempat.

Setelah sampai di area parkir perjalanan kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki menyusuri jalan setapak dan menanjak yang jaraknya kurang lebih 500 meteran hingga sampai pintu gerbang.

Bagi para pengunjung yang mengendarai sepeda motor bisa langsung menuju sampai ke pintu gerbang namun harus dengan ekstra hati-hati disamping jalan kecil yang berupa macadam namun sebagian masih tanah yang licin.

Setelah mencapai pintu gerbang dilanjutkan dengan menuju lokasi Air Terjun Semirang dengan jalan kaki menyusuri jalan setapak dan menanjak yang berjarak sekitar 1 KM atau membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit.






[Sumber]
Share on Google Plus

About sewa mobil semarang lmj

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar