Soto Bangkong

Soto Bangkong

Soto Bangkong , begitulah orang Semarang mengenal masakan yang dijual oleh Bapak Sholeh Soekarno tersebut. Nama Bangkong diambil dari nama tempat dibukanya soto ini saat pertama kali buka tahun 1950, yaitu di Perempatan Bangkong, Semarang.

Soto Bangkong sebagai salah satu soto Semarang yang melegenda ini, memiliki kuah yang khas yaitu bening agak kecoklatan. Satu porsi Soto Bangkong berisi suiran daging ayam, irisan tomat, bihun, tauge, taburan bawang putih dan merah. Penyajian Soto Bangkong ini sangatlah menarik, di mana soto disajikan dalam sebuah mangkuk kecil tetapi tinggi. Untuk menikmatinya, Sobat Wingko bisa menggunakan lauk seperti sate ayam, sate kerang, sate telur puyuh, tempe, tahu, dan juga perkedel.

Sobat Wingko yang ingin menikmati lezatnya Soto Bangkong ini, silahkan datang ke Jalan Brigjen Katamso No. 1, Peterongan, Semarang Selatan. Atau juga bisa ke cabangnya yang ada di Jalan Jalan MT Haryono dan Jalan Ahmad Yani.




Share on Google Plus

About sewa mobil semarang lmj

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar